-->

Tuesday, October 30, 2018

Cara Menghubungkan Mikrotik Ke Internet



Assalamualaikum Wr.Wb :)

  Disini saya akan memberitahu bagaimana cara menghubungkan mikrotik ke internet.... Nah sekarang langsung saja dibawah ini tutorialnya :)


1. Buka Mikrotik anda setelah itu login sebagai admin dan password (kosongkan) .

2. Tambahkan IP address dengan cara seperti dibawah ini.


3. Setelah itu tambahkan IP Route Gateway seperti gambar dibawah ini.


4. Setting IP DNS nya disini saya menggunakan 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 caranya seperti gambar dibawah ini.



5. Kemudian setting IP Firewall NAT dengan cara seperti gambar di bawah ini.


6. Setelah itu kita uji coba dengan cara ping 8.8.8.8/8.8.4.4 dan dengan ping google.com



 saya akan melanjutkan yang sebelumnya sudah saya buat yaitu Menghubungkan Mikrotik ke Internet. Nah sekarang saya akan memberitahu bagaimana cara menghubungkan Mikrotik dan PC Host (Client) ke Internet.

  •  Sebelum kita masuk ke Mikrotik. Atur terlebih dahulu network adapternya. Disini saya menggunakan adapter 1 menjadi Bridge Adapter dan adapter2 menjadi Host-Only Adapter 







  •  Setelah masuk ke Mikrotik dan Login sebagai Admin. Setelah itu tambahkan IP Address.. Karena sebelumnya saya telah menambahkan IP di ether1 sekarang saya akan menambahkan IP di ether2.



  •  Setelah itu atur IP serta tambahkan DNS yang telah kita atur tadi di Control Panel. Atur pada Virtual Host-Only Adapter Network



  •  Selanjutnya tambahkan IP Static pada jaringan WI-FI nya. Dengan cara masuk pada Control Panel seperti gambar dibawah ini.



  •  Coba Ping melalui Command Prompt



  • Selesai :)


Terima kasih :) Mohon maaf jika ada kekurangan :)
Wassalamualaikum Wr.Wb. :)



No comments:

Post a Comment